FINALIS PUTERI INDONESIA 2019

PUTERI INDONESIA RIAU 2019

  • NAME

    SABRINA ANGGRAINI

  • PROVINCE

    RIAU

  • AGE

    23

  • OCCUPATION

    DESAINER PRODUK DIGITAL

BIOGRAPHY


        Berawal saat kuliah Ilmu Komputer, saat itu memenangkan kompetisi teknologi di London, sempat mendapat cibiran yang mengatakan bahwa ia tidak mampu dan hanya menjadi "Perempuan Pajangan", karena ia satu-satunya perempuan di dalam tim. Didalam kompetisi tersebut Sabrina dan tim menghasilkan aplikasi Quick Disaster, sebuah aplikasi mitigasi bencana menggunakan perangkat Google Glass. Hal tersebut memotivasinya membuktikan kualitas diri hingga akhirnya mendapat beberapa pencapaian seperti kompetisi teknologi di Amerika dan Inggris. Dari pengalaman tersebut turut membentuknya menjadi pribadi yang lebih tangguh.

Terinspirasi dari perjalanannya ke salah satu remote area di Indonesia dan bagaimana bisa mengembangkan kemampuannya di bidang IT dalam kegunaan sosial, ia berinisiatif mendirikan sebuah komunitas bernama “Kultara”.

Kultara atau Kultur Nusantara (@kultara_) adalah sebuah kegiatan traveling berbasis misi sosial. Dengan tagline #GoTravelWithPurpose , Kultara mengajak para wisatawan diajak untuk mengunjungi sebuah daerah wisata sekaligus ikut terlibat untuk membantu masalah daerah tersebut. Komunitas yang telah berdiri selama dua tahun ini mengajak peserta tur dari Indonesia maupun mancanegara seperti Inggris dan Filipina untuk megedukasi masyarakat lokal tentang penanaman urban farming di kampung mereka, misalnya tanaman jamu. Karena Kultara percaya bahwa pariwisata adalah cara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dan supaya keterampilan mereka lebih berdaya. Seperti visinya "To empower local community through tourism".

Kultara telah meraih penghargaan Juara 2 Pemuda Inspiratif 2018 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga di Kota Tangerang.

Mengikuti ajang PPI bukan hanya untuk aktualisasi diri Sabrina, namun untuk menginspirasi orang lain melalui cerita dirinya, untuk terus berjuang meski ada stereotype, dan selalu melihat sisi baik dari sebuah kegagalan.

Hobi: Travel Blogging, Hiking, Piano

Asam paya buah kuini; Jangan lupa si buah pulas; Dukung saya Sabrina Anggraini; Puteri Indonesia Riau 2019

Connect With Us