• atas new
  • dea top 10
  • Winner Miss International 2017
  • dea top 10
  • banner website 1
  • homepi1 material

    Runner Up 3 Puteri Indonesia 2017 Dea Goesti Rizkita Wakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2017

    kecil updateJakarta, 28 September 2017 – Miss Grand International adalah kontes kecantikan yang bertujuan untuk ikut serta menciptakan perdamaian dan menghentikan peperangan. Dimana penilaian pada ajang ini adalah: kecantikan, bersahabat, cerdas dan berkepribadian. Ini adalah tahun ke-5 untuk Miss Grand International diadakan, dimana tahun sebelumnya dilaksanakan di Las Vegas – USA.

    Tahun 2013 Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk mengirimkan pertama kali Runner Up 3 Puteri Indonesia 2013, Novia Mamuaya – ke Miss Grand International 2013 di Thailand. Kemudian tahun 2016 lalu adalah tahun kedua Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk mengirimkan Runner Up 3 Puteri Indonesia 2016, Ariska Putri Pertiwi ke ajang Miss Grand International 2016 yang berlangsung di Las Vegas – USA. Ariska berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil meraih gelar juara Miss Grand International 2016 dan mempersembahkan mahkota pertama untuk Indonesia. Tidak hanya itu, ia juga meraih gelar Best National Costume degan tema “Royal Sigokhkarya Jember Fashion Carnaval (JFC).

    Di tahun ketiga ini Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk kembali mengirimkan perwakilan Indonesia untuk berkompetisi di ajang Miss Grand International 2017. Dea Goesti Rizkita, Runner Up 3 Puteri Indonesia 2017 yang juga menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia Perdamaian 2017 akan membawa nama Indonesia di Miss Grand International 2017.

    Mahasisiwi magister profesi psikologi ini, akan bersaing dengan teman-teman finalis dari kurang lebih 87 negara dalam karantina Miss Grand International 2017 yang akan berlangsung pada tanggal 7 Oktober 2017 dan Grand Final yang akan digelar pada tanggal 25 Oktober 2017 di Phu Quoc Island, Vietnam.

    Sebagai wakil Indonesia, perempuan yang lahir di Bandung 28 Juni 1993 ini telah melakukan banyak persiapan.  Salah satunya belajar merias wajah dan rambut bersama tim professional make up artist Mustika Ratu, “Sejak awal terpilih menjadi Runner Up 3 Puteri Indonesia 2017, saya sudah melatih untuk melakukan persiapan yaitu dengan melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa, belajar merias wajah dan rambut sendiri yang langsung diajarkan oleh Tim Make Up Artist dari Moor’s Professional Make Up Mustika Ratu,” ungkap Dea.

    Seperti yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, “Saya berharap Dea bisa meraih hasil terbaik di ajang Miss Grand International 2017, terlebih tahun lalu kita meraih gelar pemenang Miss Grand International 2016. Tentu hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi Dea dan Indonesia dalam berkompetisi. Namun terlepas dari hal itu, Dea juga mempunyai misi untuk mempromosikan produk produk asli Indonesia di kancah internasional dan memperkenalkan pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia. Salah satu cara yang dilakukan untuk menunjukan hal tersebut adalah melalui busana yang ditampilkan Dea pada saat karantina maupun saat kontes berlangsung,” ujar Putri saat konferensi pers keberangkatan Dea Goesti Rizkita ke ajang Miss Grand International 2017 di Aula Sasono Wiwoho Mangunsarkoro, Menteng – Jakarta Pusat, Kamis (28/9).

    Dea juga mendapatkan banyak pembekalan diberbagai bidang seperti kelas Table Manner dari LPPMS (Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo), pembekalan tentang current issue, filosofi dan filsafat oleh Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia, Prof. Wardiman Djojonegoro, kelas Bahasa Inggris dengan personal native oleh International Language Program (ILP), kelas Public Speaking oleh Choky Sitohang, pembentukan tubuh (gym) di Celebrity Fitness. Dea juga mendapat perawatan kecantikan kulit dan wajah dari Dermaster dan perawatan gigi hingga rambut dari The Clinic.

    Semua persiapan yang dilakukan Dea ini tak lepas dari dukungan penuh Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk, yang sangat peduli terhadap prestasi perempuan Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa di kontes kecantikan Internasional. Keberangkatan Dea kali ini juga mendapat dukungan dari para alumni dan senior Puteri Indonesia khususnya Miss Grand International 2016 Ariska Putri Pertiwi yang telah memberikan dukungan dan arahan kepada Dea.

    Dea juga akan membawakan produk produk kecantikan dari Mustika Ratu berupa Lipstik Moors, Footspray Taman Sari Royal Heritage Spa dan Hand Cream Zaitun sebagai produk kebanggaan dan unggulan bangsa Indonesia. Keikutsertaan Dea di ajang Miss Grand International 2017 selain diharapkan dapat meraih prestasi juga dapat mempromosikan pariwisata dan budaya bangsa serta produk produk asli Indonesia di dunia Internasional. Sehingga keikutsertan Dea dalam ajang Miss Grand International 2017 ini mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia seperti Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

    Yayasan Puteri Indonesia dan PT Mustika Ratu Tbk mempercayakan National Costume yang akan dibawakan oleh Dea pada designer berbakat Indonesia Morpachio dan Maya Ratih yang bertemakan IBU PERTIWI: "Langit adalah Ayahku, Bumi adalah Ibuku". Kostum ini memiliki makna dari bentuk lingkaran yang diambil dari bentuk dasar Bulan (budaya timur yang erat dengan laut dan bulan) berbicara tentang sosok ibu, ratu, dan wanita. Kemudian warna biru menggambarkan kejayaan Indonesia sebagai Negara Maritim yang Jaya. Panca (lima kristal biru pada bagian lingkaran bulan) melambangkan keselarasan manusia Indonesia dalam ideologi Pancasila, Tri (Tiga kristal biru pada hiasan kepala) melambangkan kesempurnaan tubuh, jiwa, dan roh. Lima kristal kuning menggambarkan tunas tunas bangsa, generasi muda Indonesia yang merupakan harapan dan penerus bangsa.

    Sayap pada pundak melambangkan simbol kelembutan dan kekuatan, doa dan nyanyian para leluhur. Hiasan punggung yang melambangkan Indonesia adalah "Tulang punggung Dunia" dimana Indonesia menyimpan kekayaan alam yang berlimpah dan Indonesia merupakan negara yang sangat berpengaruh dalam pemetaan politik dunia. Sabuk sayap melambangkan kesuburan dan persaudaraan yang erat. Jemari dan lengan kanan menggambarkan kebijaksanaan, keterampilan dan jiwa yang mengayomi kepada masyarakat.

    Candi melambangkan "tubuh kita adalah Candi, tubuh kita adalah BaitNya", serta para insan Indonesia dari berbagai latar belakang sosial dan budaya hingga pribadi yang mencari pencerahan diri.

    Tujuh Kain Nusantara menggambarkan keberagaman budaya Indonesia yang berisi tentang ajaran dan filosofi yang menyertai perjalanan manusia Indonesia menuju pribadi yang seutuhnya, pribadi yang sejati.

    Berbicara soal filosofi 'segitiga' dan 'gunungan' yang terkait dengan pemahaman 'Pohon Kehidupan'. Pertemuan langit dan laut yang dimaknai sebagai keselarasan Manusia, Alam, dan Sang Pencipta.

    Kami pun mengucapkan terima kasih kepada para sponsor : Mustika Ratu, Taman Sari Royal Heritage Spa, Moor’s Professional Make Up by Mustika Ratu, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Metty Choa, Morpachio Body Art, Mayaratih Couture, Alleira, Arturro, Intan Avantie, Nico Nico Mare, Anaz Khairrunas, Ivan Gunawan, Adit Adcee, Yosep Sinudarsono, Yuana Tanaya, Emas Putih PLG, Manjusha Nusantara, Jewels of Eden, Celebrity Fitness, ILP, Dermaster, The Clinic, Missori, Rudy Hari, Tommy Siahaan, Ronny Ario Joewono.

    Untuk Informasi Lebih Lanjut:                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                     

    Corporate Communication

    Telp. (021) 830 6754

    Fax. (021) 830 6603

    e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

    Download Formulir Pendaftaran Puteri Indonesia 2018

    Formulir

    Alumni Puteri Indonesia

    • 1992-1993-Indira-Soediro
    • 1994-Vena-Melinda
    • 1995-Shanti-Manahutu
    • 1996-1999-Alya-Rohali
    • 2000-Bernika-Ifada
    • 2002-Melanie-Putria
    • 2003-Dian-Krishna
    • 2004-Artika-Sari-Devi
    • 2005-Nadine-Chandrawinata
    • 2006-Agni-Pratista
    • 2007-Putri-Raemawasti
    • 2008-Zivanna-Letisha
    • 2009-Qory-Sandioriva
    • 2010-Nadine-Alexandra
    • 2011-2012-Maria-Selena
    • 2013-Whulandary-Herman
    • 2014-Elvira-Devinamira
    • 2015-Anindia
    • 2016-Kezia-warouw