Puteri Indonesia

Puteri Indonesia Jawa Barat 2012 Promosikan Angklung di Auckland



Auckland – Puteri Indonesia Jawa Barat 2012 Ryan Putri Astrini bertolak ke Selandia Baru bersama rombongan kesenian dan Disparbud Jawa Barat dalam rangka mempromosikan pariwisata dan budaya Jawa Barat di acara tahunan Indonesian Fair Auckland 2012 yang dilaksanakan di Kota Auckland (18/10).

Tak hanya wilayah Jawa Barat saja, beberapa perwakilan provinsi Indonesia lainnya juga mengikuti acara tersebut. Kedatangan mereka disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru Agus Sriyono beserta staf Kedutaan Besar Republik Indonesia dalam acara Gala Dinner.

Menurut Agus Sriyono, hubungan bilateral antara Indonesia dan Selandia baru dalam keadaan yang baik, terbukti dari kunjungan Perdana Menteri Selandia Baru John Key ke Jakarta pada bulan April lalu. Hal tersebut memberikan peluang bagi kedua negara untuk meningkatkan hubungan melalui perdagangan, investasi, dan pariwisata.

Acara Indonesian Fair Auckland yang diadakan di Gedung Olah Raga Auckland North Shore Centre, di Wairau Valley North Shore ini mendapat sambutan yang hangat dari warga Selandia Baru dan juga warga Indonesia di negeri Kiwi tersebut (20/10).


Dalam kesempatan itu,  Ryan Putri bersama tim Jawa Barat berkesempatan memperkenalkan kesenian tradisional angklung yang merupakan alat musilk tradisional khas Jawa Barat. Angklung yang dibawa dari Jawa Barat sebanyak 400 buah dibagikan secara cuma-cuma kepada para pengunjung yang memadati arena acara setelah mereka memainkan angklung bersama yang dipandu oleh team dari saung angklung Udjo

Selain menampilkan permainan angklung, stand pameran Jawa Barat juga diisi oleh aneka produk souvenir khas Jawa Barat dan berhasil memancing minat pengunjung.

Salah satu reporter TV lokal Auckland yang tertarik dengan hal ini melakukan wawancara dengan Ryan Putri yang turut mempromosikan kebudayaan Jawa Barat khususnya kesenian angklung.

"Angklung is the traditional music instrument from Indonesia and now recognized as the world heritage. Angklung has a traditional value that teaches us about togetherness, cooperation and harmony. There must be cooperation in playing angklung to produce a beautiful harmony." ujar Ryan Puteri yang merupakan perwakilan dari Jawa Barat untuk Pemilihan Puteri Indonesia 2013 nanti

Koneksi gagal