Pemilihan Puteri Indonesia 2010 -

Puteri Indonesia

Update: 17 November 2011

Puteri Indonesia 2011 dan Mustika Ratu Gelar Pelatihan Kecantikan di Hongkong

Tampil percaya diri merupakan salah satu kunci dalam keberhasilan seseorang. Hal tersebut digarisbawahi dalam pelatihan kecantikan yang digelar oleh KJRI Hong Kong bagi warga Indonesia di Hong Kong. Mengambil momentum Hari Raya Idul Adha 1432 H/2011 yang jatuh tepat pada hari Minggu (6/11), KJRI Hong Kong didukung oleh Kementerian Perindustrian menyelenggarakan pelatihan kecantikan bersama perusahaan kosmetik terkemuka Indonesia, PT. Mustika Ratu Tbk. 

Sebagai pembuka rangkaian kegiatan pelatihan kecantikan tersebut, tim Mustika Ratu secara khusus memberikan pelatihan bagi para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Hong Kong. Sabtu (5/11), bertempat di Ruang Ramayana, Gedung KJRI Hong Kong, sekitar 30 orang anggota DWP KJRI Hong Kong penuh semangat mengikuti pelatihan tersebut. Acara yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut dihadiri pula oleh Puteri Indonesia 2011 yang memang diundang khusus oleh tim Mustika Ratu.

Dalam kesempatan membuka secara resmi pelatihan kecantikan, Konsul Jenderal RI Teguh Wardoyo menyampaikan bahwa kaum ibu, khususnya yang tergabung dalam DWP KJRI Hong Kong, senantiasa dituntut untuk tampil prima di tengah berbagai aktivitasnya. Pelatihan bersama Mustika Ratu tersebut diharapkan dapat memberi satu nilai tambah bagi para anggota DWP.

Pada pelatihan tersebut, para anggota DWP KJRI Hong Kong tidak hanya mendapatkan pengetahuan tentang tata rias, tapi juga berbagai informasi seputar kesehatan dan perawatan kecantikan secara umum bagi kaum perempuan.

Pelatihan bagi Tenaga Kerja Indonesia
Pada sore harinya, bertempat di ruangan yang sama, diselenggarakan pula pelatihan kecantikan oleh Mustika Ratu bagi para Penata Laksana Rumah Tangga (PLRT). Sekitar 60 orang memadati ruangan dan mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh. Kepada para peserta, tim Mustika Ratu memberikan kiat-kiat tampil cantik dan sehat sehari-hari. Selain itu para peserta juga diajari bagaimana melakukan tata rias wajah sederhana namun tetap memukau.

Dalam waktu 2 jam pelatihan, para peserta tampak sangat puas dengan berbagai informasi yang mereka peroleh. Kepada para peserta, Mustika Ratu akan memberikan sertifikat sebagai tanda partisipasi mereka dalam pelatihan kecantikan yang berlangsung pada hari Sabtu tersebut.

Dalam kesempatan berbeda, tim Mustika Ratu yang diwakili oleh Puteri Indonesia 2011, Maria Selena, membagi-bagikan produk kecantikan Mustika Ratu kepada para hadirin. Program kecantikan oleh Mustika Ratu tersebut mendapat sambutan luar biasa dari para penonton yang hadir di Victoria Park siang itu. Sedikitnya 15.000 memadati area di sekitar panggung dan selebihnya tersebar di seluruh taman.

Pelatihan kecantikan oleh Mustika Ratu di Victoria tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dirancang oleh KJRI Hong Kong dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1432 H/2011 di Hong Kong. (KJRI Hongkong)